Posted by on Feb 16, 2019 in Health | 0 comments

Dua Tips Ini Bisa Membantu Para Penyandang Disabilitas Saat Wawancara Kerja

Dua Tips Ini Bisa Membantu Para Penyandang Disabilitas Saat Wawancara Kerja

Bagi para penyandang disabilitas, tentu mendapatkan pekerjaan dan melakukan interview untuk mendapat pekerjaan tersebut bukanlah hal yang mudah. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan dan anda harus siap dengan segala bentuk pertanyaan yang akan diajukan terutama yang terkait dengan kekurangan anda. Pastikan bahwa anda bisa menjawab semua pertanyaan tersebut dengan benar contoh disabilitas.

Biasanya, para pewawancara akan tertarik dengan kekurangan yang anda miliki dan mencoba untuk menggalinya lebih jauh lagi. Jika hal ini terjadi, maka anda harus berusaha setenang mungkin untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut. DI bawah ini adalah tips sukss untuk bisa melakukan wawancara meskipun anda memiliki kekurangan.

1. Berusahalah untuk merasa senyaman mungkin
Salah satu elemen terpenting dari wawancara, dengan atau tanpa cacat, adalah kepercayaan diri. Anda mungkin harus memalsukannya pada awalnya, jika Anda berjuang dengan rasa percaya diri dan tidak dibuat-buat, maka peluang untuk sukses di wawancara tersebut cukup besar. Semua orang terkadang merasa tidak yakin, dan merasa gugup tentang wawancara pekerjaan.
Namun, pastikan Anda memasuki wawancara dengan kepercayaan diri sebanyak mungkin. Gunakan juga bahasa tubuh yang baik, seperti jabat tangan yang kuat, dan senyum yang ramah.

2. Miliki rencana lainnya
Memiliki rencana cadangan sangat penting dalam menjaga kepercayaan diri Anda. Tidak semua perusahaan menyadari bahwa ada alat khusus yang harus digunakan oleh para penyandang disabilitas tertentu, misalnya saja menyediakan teknologi pendampingan untuk ujian yang diambil oleh pelamar tunanetra, atau pewawancara lupa untuk memindahkan rapat dari lantai dua ke lantai pertama untuk pengguna kursi roda. Sebagai penyandang disabilitas, Anda mungkin terbiasa membayangkan semua hal ini terjadi.
Namun, sangat penting bagi Anda untuk tidak berpikir berlebihan dan menyerah pada hal-hal negatif. Ya, ada yang salah, tetapi Anda akan memiliki rencana jika mereka melakukannya.
Jika Anda tuli, buatlah lebih mudah bagi manajer perekrutan yang mungkin tidak mengerti tentang cara mendapatkan juru bahasa. Intinya adalah, anda harus berusaha sebaik mungkin agar para pewawancara bisa mengerti apa yang anda jawab dan ucapkan pada mereka.

Comments are closed.