Posted by on Apr 14, 2019 in Lifestyle | 0 comments

Seberapa Tinggi Seharusnya Backswing Saya Saat Main Bowling?

Seberapa Tinggi Seharusnya Backswing Saya Saat Main Bowling?

Bagi banyak bowler yang masih mencari cara untuk meningkatkan (dan jangan menipu diri sendiri, siapa yang tidak !?), backswing sering menjadi sasaran kekhawatiran dan kadang-kadang kebingungan. Banyak yang bertanya bagaimana mereka bisa mendapatkan backswing yang lebih tinggi induk organisasi atletik. Tapi ini bukan pertanyaan yang tepat. Sementara itu, sebelum kita lanjut, mungkin anda juga ingin tahu lebih banyak tentang arena bowling besar yang menjadi venue asian games 2018.

Tidak ada ketinggian “benar” untuk permainan bowling backswing, dan saya pernah mendengar seseorang membandingkan pertanyaan itu dengan “apa ukuran sepatu yang ideal?” Yang tentu saja tidak masuk akal.

Hal yang baik untuk dilakukan dengan pertanyaan jenis ini adalah dengan melihat para profesional. Bowler PBA ada di seluruh peta pada ketinggian backswing, mulai dari di bawah bahu ke tinggi bahu hingga di atas kepala.

Jadi, meskipun mungkin tidak ada jawaban “satu ukuran yang cocok” untuk semua jawaban, pasti ada variasi di antara bowler yang dapat memberi Anda petunjuk tentang ukuran backswing apa yang terbaik untuk individu tertentu.

Pada tingkat paling dasar, backswing yang lebih tinggi akan memberi Anda lebih banyak kecepatan, tetapi Anda berisiko mengorbankan kontrol, sehingga Anda dapat mempertimbangkan kedua faktor dalam permainan Anda dan menentukan apakah menaikkan ketinggian backswing Anda mungkin bermanfaat. Dalam banyak kasus besar, akurasi akan menjadi faktor yang lebih penting, yang akan membutuhkan backswing yang lebih sederhana. Ingatlah bahwa semakin sederhana gerakannya, semakin mudah untuk mengulanginya, dan gerakan backswing yang terlalu tinggi dapat membuat tubuh Anda semakin tertekan.

Salah satu faktor tersebut adalah jenis rilis yang Anda gunakan. Seorang bowler yang memiliki pelepasan standar sederhana yang mengikuti bagian belakang bola secara alami mempercepat lengannya selama downswing sehingga mereka dapat melakukannya dengan baik dengan backswing yang relatif rendah karena bola mereka sudah memiliki kecepatan yang cukup. Tetapi bandingkan dengan bowler yang “mematahkan” bola mereka selama rilis, gerakan yang tidak memungkinkan sebanyak mungkin akselerasi lengan selama downswing. Dalam kasus ini, backswing yang lebih tinggi akan membantu menghasilkan kecepatan bola yang cukup. Tingkat putaran Anda adalah faktor lain, karena bowler putaran tinggi membutuhkan kecepatan bola yang lebih tinggi untuk mempertahankan kontrol. Ini dapat dicapai dari backswing yang lebih tinggi, tetapi itu bukan satu-satunya cara Anda dapat melakukannya.

Comments are closed.